Pointerku
24-06-2018
upacara, apel,

Saya termasuk yang agak bengal di kegiatan yang satu ini, walo badan sy tinggi dan sering kali dipaksa untuk jadi petugas pengibar bendera, tapi tetap saja selalu menjadi Mr Excuse, dengan berbagai alasan apapun tidak mau untuk jadi Petugas Upacara saat SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa. Bukan saya tidak cinta Indonesia, Bedah dada sy pasti akan kau temukan merah putih. Really i love Indonesian Full.....cie cie cie

Hanya kegiatan ini bener-bener jadi momok karena segala disiplin fisik diajarkan, mulai berdiri tegap, istirahat pun tegap (gimana coba istirahat di tempat kok tegap..smiley), Pandangan Mata lurus ke depan, tidak boleh saling ngobrol apalagi becandaan...bisa masuk Ruang BP kita.

Dan Akhirnya saya mulai menikmati ketika masuk Kerja harus mengikuti Bimbingan Mental selama 3 bulan di angkatan darat (dipikir2 harusnya lulus bintal sdh bisa jadi letda dulu ya....), Baris berbaris, Makan, tidur, jalan, berlari, bahkan mandi semua di atur ....(rasain loe ya..dulu suruh upacara kebanyakan Excuse). 

Nah Siap-siap, ketika Anda sdh dengan kebulatan tekad masuk ke Perusahaan Plat Merah, maka kebiasaan ini Upacara akan menjadi kegiatan rutin, minimal setiap hari-hari besar Nasional ....hampir 99% Puasti kita diminta hadir UPACARA, harus absen guys..., sekarang malah ditambah harus foto selfie di tempat upacara dan dikirimkan di group tempat kita bekerja, katanya sebagai evident bahwa kita hadir UPACARA.

Cukup hanya ikut upacara ? No No No....kami juga mengenal lagi Aktivitas mirip-mirip seperti ini di perusahaan Plat Merah, namanya APEL. Mulai dari Apel Kesiapan Kerja, Apel Launching Kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti Grebek Pasar (semua karyawan diminta jualan), Benah2 alat produksi, Gotong royong bersih-bersih kantor dan lainnya....wink. Ini juga wajib guys....harus absen dan jangan lupa Selfie...

Kuncinya dinikmati, coba ngapain jadi ganjelan, udah tetap harus hadir, nggak ikhlash malah stroke lho...dinikmati aja, anggap kegiatan ini sebagai ajang reuni akbar atau sambil lirik sana sini buat para jomblower...siapa tahu nemu jodoh, pulang apel atau upacara bisa dilamar.

Syukurkah sdh ada perubahan di pelaksanaan Apel, tidak harus baris berbaris lagi ...tapi sdh mulai mencontoh launcing Xiomi oleh CeO nya Lei Jun, duduk di auditorium, sambil menyaksikan petuah-petuah asyik dari para CeO perusahaan kita. hehmmmm tapi itu baru sekali sih ....masih tetap lbh banyak apel baris berbaris. Klu  Upacara gimana? Jangan tanyakan yg satu ini...jalani saja sambil mengingat2 saat2 kita di SD, SMP. SMA....asyik kok.....

Arsip

Insirasi Foto